Saturday, March 13, 2010

KOMUNISME YANG KU KENAL







TA'RIF

Komunisme adalah sebuah aliran berfikir berlandaskan kepada atheisme, yang menjadikan materialisma sebagai asas segala-galanya. Ditafsirkannya sejarah berdasarkan pertarungan kelas dan faktor ekonomi. Aliran ini lahir di Jerman di bawah asuhan Marx dan Engels, kemudian menjelma dalam bentuk revolusi Bolsheviks di Rusia pada tahun 1917 M. dengan planning dari Yahudi. Lalu berkembang melakukan ekspansinya dengan tangan besi dan kekerasan. Ummat Islam banyak terluka oleh ideologi ini, dan banyak bangsa-bangsa yang hilang dari peredaran sejarah disebabkan aliran ini.

SEJARAH BERDIRI DAN TOKOH-TOKOHNYA

Karl Marx

Yang telah meletakkan dasar-dasar pemikiran komunisme secara teoritis adalah Karl Marx, seorang Yahudi berkebangsaan Jerman (1818-1883 M.). Dia adalah cucu seorang tokoh Yahudi yang terkenal dengan Mordechai Marx. Karl Marx adalah seorang yang egoistis, tidak punya prinsip yang jelas, pendendam, dan materialistis. Karya-karyanya antara lain :

1. Manifesto Komunis, muncul pada tahun 1848 M.

2. Das Capital muncul pada tahun 1767 M.

Friedrich Engels

Dalam membuat teori komunis, Karl Marx dibantu oleh Friedrich Engels (1820-1895 M.) kawan akrabnya sendiri, yang telah membantu pula dalam menyebarkan alirannya. Dan dialah pula yang telah membiayai hidup Marx dan keluarganya sampai akhir hayatnya.

Karya-karya Engels antara lain :

1. Asal usul keluarga.

2. Orang-orang khusus dan negara.

3. Dualisme Dalam Alam.

4. Sosialisme Khurafat dan Sosialisme Ilmiah.

Lenin,

Lenin nama sebenarnya ialah Vladimir llich Ulyanov. Dialah pemimpin revolusi berdarah, Bolsheviks di Rusia tahun 1917 M., dan seorang diktator yang ditakuti. Tokoh ini berhati kejam, diktator dalam memaksakan pendapatnya, dan dendam terhadap ummat manusia. Ia lahir pada tahun 1870 M., dan wafat tahun 1924 M. Ada beberapa study yang mengatakan, bahwa Lenin asal usulnya adalah orang Yahudi, pernah membawa nama Yahudi, kemudian digantinya dengan nama Rusia yang dikenal sampai sekarang. Ia hampir mirip dengan Trotsky.

Dan Leninlah yang telah menjabarkan Komunisme dalam praktik nyata. Ia memilki banyak buku, pidato, dan brosur. Tetapi yang terpenting adalah kumpulan karangannya, yang disebut "Bunga Rampai Karangan Besaz".

Joseph Stalin

Joseph Stalin (1879-1954 M.) Sekretaris Partai Komunis dan pemimpin tertinggi setelah Lenin. Dia terkenal bengis, kejam, sadis, diktator, dan keras kepala. Dalam menyingkirkan lawan-lawannya, dilakukan dengan cara pembantaian, pembunuhan, dan pembuangan. Dari perilaku dan sikapnya, membuktikan bahwa dia siap untuk mengorbankan seluruh rakyatnya demi kepentingan dirinya sendiri. Dan pernah satu kali ia diperingatkan oleh istrinya sendiri, namun istrinya itu dibunuhnya.

Trotsky

Trotsky Lahir tahun 1879 M. dan dibunuh tahun 1940 M. Pembunuhan itu di otaki oleh Stalin. Dia adalah seorang Yahudi yang menempati kedudukan penting dalam partai, .dan telah menjabat urusan luaz negeri setelah revolusi, kemudian urusan perang. Kemudian ia dipecat dari partai karena dituduh melakukan hal-hal yang melawan kepentingan parti, agar Stalin mendapatkan suasana yang pas untuk mengatur pembunuhannya.

PEMIKIRAN DAN DOKTRIN-DOKTRINNYA

1. Mengingkari wujud Allah dan segala yang ghaib. Dikatakannya bahwa materi adalah asas segala-galanya. Slogan mereka : Percaya kepada 3 : Marx, Lenin, dan Stalin serta mengingkari 3, yaitu : Allah, agama, dan hak millk pribadi.

2. Ditafsirkannya sejarah ummat manusia dengan pertarungan antara kaum borjuis dengan kaum proletar. Pertarungan itu, - menurut mereka - berakhir dengan kediktatoran kaum proletar.

3. Memerangi agama, dan dianggapnya sebagai candu masyarakat dan apa yang penting kapitalis, imperialis, dan exploitasi. Dikecualikannya agama Yahudi. Sebab, orang-orang Yahudi adalah bangsa tertindas yang butuh kepada agamanya untuk mengembalikan hak-haknya yang direbut pihak lain.

4. Memerangi hak milik peribadi,dan diekplotasikan komunisme dalam mengatur dan menghapuskan hukum waris.

5. Amal perbuatan - menurut mereka - tak ada harganya sama sekali di depan kepentingan materi dan usaha-usaha produktiviti.

6. Segala perubahan yang terjadi di dunia ini, - menurut mereka - adalah sebagai akibat yang pasti, kerana berubahnya sarana produksi. Pemikiran, peradaban, dan kultur adalah hasil daripada lajunya perkembangan ekonomi.

7. Dikatakannya, bahwa moral itu relatif. Moral adalah akibat daripada alat-alat produksi.

8. Memerintah rakyat dengan tangan besi dan kekerasan. Tak ada kesempatan bagi mereka untuk mengaktifkan daya fikirnya. Sebab, menurut mereka "tujuan menghalalknn cara".

9. Meyakini, bahwasanya tidak ada akhirat, siksa, dan tidak pula balasan kecuali di dunia ini.

10. Mempercayai keazalian materi. Dan faktor-faktor ekonomi adalah unsur penggerak pertama bagi pribadi dan kelompok.

11. Memperakui kediktatoran kelas yang sedang berkuasa, dan diimpikannya pemerintahan komunis Internasional.

12. Komunisme percaya kepada pertarungan dan kekerasan, dan berupaya untuk memancing rasa dendam dan benci di kalangan para pekerja (buruh) dan yang lainnya.

13. Negara adalah parti, dan partai adalah negara.

14. Pemimpin Politik Pusat yang Pertama dalam revolusi Bolsheviks terdiri dari empat orang. Semuanya orang Yahudi, kecuali satu. Ini menunjukkan sejauhmana keterikatan antara komunisme dengan agama ' Yahudi.

15. Menganggap bahwa Al-Qur'an disusun pada masa pemerintahan Utsman r.a., kemudian beberapa kali mengalami perubahan sampai abad ke lapan. Dia percaya, bahwa Al-Qur' an adalah senjata untuk menebarkan candu bagi masyarakat.

16. Marxisme mengingkari ikatan-ikatan keluarga, dan dianggapnya bahwa itu mengandung dukungan terhadap masyarakat borjuis, yang kemudian harus digantikan oleh kekacauan seksual.

17. Tidak melarang perbuatan apapun, betapapun kejamnya, demi tercapainya tujuan mereka. Yaitu agar dunia ini menjadi Komunis di bawah dominasi mereka.

Lenin berkata : "Hancurnya tiga perempat dunia tidak menjadi persoalan, sebab yang penting ialah agar sisanya yang seperempat lagi menjadi komunis". Rumus ini diterapkannya di Rusia pada masa revolusi. Sesudah itu, diterapkan pula di Cina, dan di negara-negara lain, di mana berjuta-juta manusia dipunahkan. Intervensinya ke Afghanistan, juga dilakukan setelah melakukan intervensi ke negara-negara Islam lainnya, seperti Bukhara dan Samarkand. Jelas semuanya terangkum dalam rumusan yang ganas tersebut di atas.

18. Menghancurkan masjid-masjid dan diubah menjadi tempat-tempat hiburan dan pusat-pusat parti. Dilarangnya orang-orang Islam untuk menonjolkan slogan-slogan agamanya. Menyimpan Al-Qur'an dianggapnya sebagai perbuatan kriminal berat,dan hukumannyadipenjaza 6 tahun.

19. Expansi yang telah mereka lakukan telah banyak menelan korban ummat Islam. Mereka telah menduduki negara-negara Islam, membinasakan rakyatnya, merompok harta bendanya, dan menginjak kehormatan agama dan kesucian umat Islam.

20. Mereka tidak segan-segan melakukan penipuan, pengkhianatan, dan pembunuhan untuk melenyapkan lawan-lawannya, meskipun dari anggota partainya sendiri.

AKAR PEMIKIRAN DAN DOKTRINNYA

Komunisme tidak menyembunyikan langkah-langkah dan aktivitinya yang dilakukan bersama orang-orang Yahudi dalam mencapai tujuan mereka. Seminggu setelah direvolusi, semenjak itu pula dikeluarkan sebuah keputusan yang mempunyai dua sisi kepentingan demi untuk memenuhi hak Yahudi:

a. Memerangi bangsa Yahudi dianggapnya sama dengan memerangi bangsa kelas tinggi, dan dihukum oleh undang-undang.

b. Mergakui hak-hak Yahudi untuk mendirikan negaranya di Palestina.

c. Marx mengatakan bahwa dirinya telah berhubungan dengan seorang filosof Zionist, peletak dasar-dasar teori zionisme, yaitu Moshe Hiss, gurunya Herzl, seorang pemimpin zionisme terkenal.

Datuknya Marx adalah tokoh terkemuka Yahudi, yang terkenal di kalangan agama yahudi dengan Mordechai Marx.

Di samping terpengaruh dengan pemikiran Yahudi, Marxisme juga terpengaruh pula dengan sejumlah pemikiran dan teori-teori atheisme, antara lain :

1. Ajaran rasionalis idealis dari Hegel

2. Ajaran perasaan dari Auguste Comte

3. Ajaran Feuerbach tentang filsafat alam kemanusiaan

4. Ajaran Bakunin, penemu aliran orang kacau yang rancu.

TEMPAT TERSIAR DAN KAWASAN PENGARUHNYA

Dewasa ini, komunisme memerintah di negara-negara, antara lain:

1. Uni Soviet

2. Cina

3. Cekoslovakia

4. Hongaria

5. Bulgaria

6. Polandia

7. Jerman Timur

8. Rumania

9. Yugoslavia

10. Albania

11. Kuba

Adalah maklum, bahwa komunisme masuk ke negara-negara tersebut dengan tangan besi, kekuatan dan penjajahan. Oleh sebab itu, negara-negara tersebut, sebagian besar menjadi gelisah setelah mengenal komunis yang sebenarnya. Karena komunis bukanlah syurga seperti yang digambarkan sebelumnya. Kemudian mulailah pemberontakan-pemberontakan dan revolusi di mana-mana. Seperti yang terjadi di Polandia, Hongaria dan Cekoslovakia. Sebagaimana anda juga tak pernah menyaksikan dua buah negara komunis yang selalu damai.

Di dunia Islam , mereka telah mengambil manfaat dari kebodohan sebagian penguasanya, dan ambisinya untuk mendukung kursi mereka, walaupun harus mengorbankan agama.

Negara-negara komunis membagikan berjuta-juta buku kecil, dan brossur dengan cuma-cuma ke seluruh dunia Islam, mengumandangkan madzhabnya.

Komunisme telah membentuk partainya di negara-negara Arab dan negara-negra Islam. Dapat di temui di Mesir, Irak, Siria, Palestina, Yordania, Tunis, dan negara-negara lainnya.

Mereka sangat percaya kepada nasionalisme-nasionalisme, dan berupaya untuk mewujudkan impiannya dengan pemerintahan internasional yang mereka dambakan.

Perkongsian : ahmad_syahin

- Rujukan pelbagai sumber, artikel ini sebagai asas untuk mengenali secara dekat tentang Komunisme, diharap pembaca dapat melakukan pembacaan yang lain lagi, bagi mengenal pasti fakta yang jelas mengenai ajaran ini.






Kuliyah Jumaat 21 Disember 2007
Dari Masjid Rusila, Marang, Terengganu







Komunisme

Komunisme adalah fahaman yang berkaitan dengan ekonomi, politik dan kemasyarakatan. Ia berdasarkan kebendaan semata-mata dan terbentuk hasil daripada tindak balas fahaman Kapitalisme.

Pengasas dan Pemimpin

Pengasasnya adalah seorang Yahudi Jerman bernama Karl Marks. Dia mengisytiharkan fahamannya pada tahun 1848. Dia menulis buku yang bernama Das Kapital pada tahun 1867.

Pembantunya bernama Inakal. Kemudian, Lenin yang memimpin revolusikomunisdiRusiamenubuhkan kerajaan yang berasaskan ajarannya. Kemudian, fahaman ini diteruskan oleh Stalin yang menjadi pemimpin selepas Lenin. Antara pemimpinnya ialah Terutaski, Yahudi Rusia. Dia berpecah daripada Stalin kerana berselisih pendapat. Di negara China, fahaman komunis dipimpin oleh Mau Zi Thong.

Dasar-dasar dan Pegangan

Antara dasar-dasar yang menjadi pegangan dan kepercayaan komunis adalah:

1. Tidak percaya adanya Tuhan dan perkara-perkara ghaib seperti malaikat, jin, dosa pahala dan sebagainya. Mereka menjadikan logik dan kebenaran semata-semata sebagai asas kepercayaan. Walaupun pengikut ajaran ini berbeza mengikut keadaan setempat, konsep ini tetap menjadi asas ajaran komunis. Oleh itu, komunis menentang semua fahaman beragama sekeras-kerasnya.

2. Menentang pemilikan harta secara perseorangan. Berbanding kapitalis, mereka berfahaman segala kemewahan dan harta benda adalah milik semua. Seseorang pemilik tidak dibenarkan memiliki harta yang melebihi daripada harta orang lain. Apabila harta itu banyak, harta itu mesti menjadi milik negara dan menjadi milik orang awam.

3. Menghapuskan kelas dalam masyarakat. Tidak ada kelas antara majikan dan pekerja. Mereka sanggup meluaskan fahaman melalui kuasa politik walaupun terpaksa menggunakan senjata supaya pemerintahan negara dikuasai oleh masyarakat buruh.

4. Membentuk pemikiran rakyat supaya mengabdikan diri kepada negara semata-mata. Tidak ada prinsip beribadah kepada Tuhan kerana negara dan benda adalah tuhan yang disanjung dan dipuja.

5. Menafsirkan semula sejarah yang melibatkan pertarungan antara pekerja dengan majikan yang berakhir dengan kemenangan pekerja secara kekerasan.

6. Berpegang pada kepercayaan tidak ada hari akhirat dan perkara-perkara yang berkaitan dengannya.

Perbandingan Komunisme dengan Islam

1. Komunisme ialah fahaman yang bercanggah dengan akidah Islam iaitu mengingkari kewujudan Allah, perkara-perkara ghaib dan hari kiamat.

2. Bercanggah dengan naluri manusia yang perlu pada keselesaan dengan cara yang betul, mempunyai sifat mementingkan diri dan hidup bermasyarakat. Semua ini perlu ditimbang dengan adil.

3. Tidak berperikemanusiaan. Golongan komunis menjadikan manusia seperti kilang seterusnya merampas hak milik mereka. Sebenarnya, pemimpin komunis selaku pemilik lebih bernafsu daripada orang-orang kaya di negara-negara kapitalis.

4. Mempunyai kelemahan-kelemahan yang terbuka. Ia dicipta oleh manusia yang lemah dan mempunyai sifat dendam sesama manusia lalu menindas dengan cara yang zalim.



No comments:

Post a Comment